SELAMAT DATANG DI BLOG BAIM...SEMANGAT PAGI...BERSAMA MENUJU MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK.KALAU TIDAK KITA SIAPA LAGI DAN KALAU TIDAK SEKARANG KAPAN LAGI...GO ORGANIK INDONESIA...

Senin, 18 Juni 2012

PESTONA

Saat ini banyak yang keluhkan para petani tentang  hama dan penyakit yang menyerang tanaman mereka,Sehingga para petani memakai pestisida kimia yang efek nya membuat rasa kebal hama tsb.Oleh sebab itu kami PT NASA menghadirkan produk Pupuk Organik Nasa berupa  pestisida alami ( PESTONA ) yang merupakan pengendali hama alami dan meningkatkan daya tahan tanaman terhadap serangan hama dan penyakit, yang bahan dasarnya berasal dari berbagai limbah alam, sari pati tumbuhan dan bumbu-bumbuan alami yang mengandung bahan aktif sebagai pengendali hama dan penyakit alami yaitu
: 
AZADIRACHTIN
Mampu mengendali beberapa jenis hama dan berperansebagai fungisida, bakterisida, antivirus, dan moluskisida. Formula ini tidak membunuh hama secara cepat, tetapi berpengaruh terhadap hama pada daya makan, pertumbuhan, daya reproduksi, proses ganti kulit, hambatan pembentukan serangga dewasa, menghambat perkawinan, komunikasi sexual, penurunan daya tetas telur dan menghambat pembentukan kitin. Formula ini juga berperan sebagai zat pemandul, menggangu proses perkawinan serangga hama, menghambat peletakan telur dan dapat bekerja secara sistematik.
RICIN ( Asam Ricin )
Berfungsi untuk mengendalikan berbagai macam hama serangga, cendawan dan nematoda parasit tanaman.
ALKALOID
Bersifat toksin terhadap beberapa jenis serangga, pada umumnya untuk menanggulangi serangga hama gudang.
POLIFENOL
Bersifat untuk menghambat serangga hama dan pertumbuhan larva serangga menjadi pupa.
SITRAL

Mampu mengendali hama khususnya hama gudang dan menghambat peletakan telur. Kandungannya bersifat sebagai penyebab desikasi pada tubuh serangga, yaitu apabila serangga terluka maka serangga akan terus menerus kehilangan cairan tubuhnya.
ANONAIN
Berfungsi sebagai penolak serangga dan penghambat makan dengan cara kerja sebagai racun kontak dan racun perut. Kandungan ini dapat menanggulangi hama belalang dan ulat.
EUGENOL
Berfungsi sebagai pengendali lalat buah, kandungannya juga berperan sebagai fungisida yang disebabkan jamur.
NIKOTIN
Bersifat sebagai penolak hama serangga, fungisida, akarisida, yang bekerja secara  racun kontak, perut dan pernapasan serta bersifat sistematik. Kandungan ini bisa mengendalikan beberapa macam penyakit tanaman.

HAMA SASARAN PESTONA :


  • Wereng, Walang sangit, Penggerek Batang, Belalang, Kepik, Thrips, Tungau, Ulat, dll.

SIFAT PESTONA :

  • Mudah terurai (tidak beresidu) sehingga tidak mencemari lingkungan dan relatif aman bagi manusia dan hewan peliharaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar